Rabu, 30 Mei 2012

Rahasia Pergaulan Dalam Hidup

                 Ya.. hidup dikalangan masyarakat diindonesia ini masih mudah ditebak namun agak sulit untuk dikendalikan atau dinikmati, mengapa demikian? kita adalah nega yang memiliki berbagai suku dengan kebiasaan yang berbeda-beda, hal ini membuat sifat-sifat baru muncul dalam kehidupan yang sudah membaur.
 
             Yang paling mempengaruhi kesulitan bersosialisasi antar sesama adalah kebiasaan yang ditimbulkan dari dendam atau kebiasaan menurunkan penderitaan kepada yang lebih lemah atau keinginan untuk diakui bukan hanya diakui seseorang yang baik namun diakui sebagai yang paling ditakuti, sifat itulah yang rata-rata dimiliki orang-orang dan membuat seorang yang tak ingin begitu mengalami kesulitan dan merasa memaksakan diri bila sudah didalamnya, seakan-akan hanya untuk berteman saja dia bahkan harus menipu dirinya sendiri.

             Nah.. sekarang disini saya akan berikan saran yang mungkin dapat membantu kehidupan bersosialisasi anda. 
           " dalam kehidupan ini dapat diambil beberapa sifat orang-orang yang paling sering dilihat dalam pergaulan, yaitu: mencoba menjadi bos, mencoba menjadi yang paling dianggap diantara yang lain, melakukan penderitaannya kepada yang lain (dendam yang dituangkan kepada yang lain), dan ingin selalu di untungkan namun selalu mengambil waktu untuk menjatuhkan", seabab itu untuk dapat berada didalam orang-orang seperti demikian, yang harus kita lakukan adalah harus menanamkan ketegasan, ketenangan, dan sifat percaya diri, jujur, tidak mudah tersinggung atau meraju namun tetaplah tersenyum, dan selalu mengandalkan Tuhan dan diri sendiri serta berusahalah untuk menepati janji. hal ini penting karna sifat ini saling menopang untuk kita dapat tetap dihargai walau kita adalah kita.
            
             Ini kelihatan agak rumit, 
ia kan..?
ia, tapi percayalah kuncinya hanyalah harus memiliki sifat mengalah namun ketegasan maka secara otomatis sifat-sifat yang kita perlukan tadi itu akan tumbuh sendiri didalam kita.

           Kalau aku sendiri aku hidup dengan kata " Ku tak akan menyerah pada apapun juga sebelum kucoba semua yang kubisa tetapi ku berserah kepada kehendak-Nya hatiku percaya Tuhan punya rencana"
           hehehe, seperti lagu rohanikan...?
tapi itulah, karna aku yakin "semua indah pada waktunya".


              sekian..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar